Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

30 Oktober 2012

Apakah Domain itu

Sebelum kita pada tahapan langkah-langkah apa saja untuk mengganti template blogger mari kita ulas lagi apa sih pengertian Template itu ?
Di dalam dunia web log (blog) template bisa diartikan sebagai skin atau wajah halaman blog itu sendiri. Template merupakan satu kesatuan dari komposisi latar belakang dan tata letak meliputi, pavicon, gadget, posting blog, blogroll, sidebar dan lain-lain.

Jika blog anda di-host oleh  Blogger pertama yang terlintas dibenak anda adalah tampilan template  sederhana yang notabene masih perawan bawaan blogger. Jadi jika anda ingin mempunyai tampilan blog yang profesional pertama-tama yang anda lakukan adalah merubah templatenya. Sebelum anda mengganti template, terlebih dahulu anda harus mendownload template di sini: Free Template Blogger
Sekarang anda sudah mendownload Free Template Blogger yang berformat .zip/rar, exstrak dan gunakan file XML untuk meng-upload template ke blog anda.

Ok, sekarang ikuti langkah-langkah berikut:
1. Masuk ke Blogger ---> Dashboard Blogger
Klik gambar untuk memperbesar

2. Klik tombol Cadangkan/Pulihkan


3. Klik tombol Unduh Template Lengkap, yang pertama ini dilakukan untuk menghindari komponen  template  yang lama tidak hilang/rusak, yang kedua anda dapat memakainya kembali dan anda punya salinannya. 


4. Klik Pilih File
  5. Masukkan file XML template 





6. Klik tombol Sesuaikan


7. Langkah terakhir adalah klik Terapkan ke Blog, setelah itu anda dapat melihat tampilan baru pada  
    blog anda dengan meng-klik Lihat Blog 
                           

Selamat mencoba




Artikel Terkait
...................................................................................................................................................................

0 komentar :

Posting Komentar