Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

14 November 2012

Gelang cantik.. dari Majalah Bekas





Banyak sekali kita menemukan majalah di sekitar kita, bahkan sampai-sampai kita membuangnya atau menjualnya ke tukang loak.
Setelah Anda membaca artikel ini mudah-mudahan hati anda tergerak untuk melakukan hal terbaik khususnya buat diri anda sendiri bahkan untuk pelestarian lingkungan alam di sekitar kita.
Berikut ini langkah-langkah untuk untuk membuat Gelang cantik.. dari majalah bekas :

  
    1.   Langkah pertama siapkan satu halaman kertas majalah bekas.
    2.   Cat permukaan kertas dengan cat acrylic atau cat semprot sampai seluruh permukaan kertas tertutup dengan cat. Setelah catnya kering lapisi permukaan kertas yang sudah di cat dengan menggunakan lem fox yang sudah di encerkan dengan air sampai rata.

                                                 
      









3      3.  Buat garis lurus dengan ukuran lebar 1 cm  dengan ujung yang meruncing pada bagian pinggiran kertas, ulangilah dengan garis kedua yang merupakan  kebalikan dari garis pertama sehingga kalau dilihat seperti garis zig zag. Ulangi lagi sampai ke akhir pinggiran permukaan kertas.
      4.      Setelah permukaan kertas sudah digaris semuanya langkah berikutnya adalah memotong kertas sesuai garis yang sudah dibuat dengan menggunakan cutter atau gunting. Hasilnya, kertas terlihat lebar pada bagian pangkal dan terlihat mengecil pada bagian ujungnya.

                    
      5.      Pada setiap permukaan kertas yang sudah dipotong di lem dengan menggunakan lem kertas tapi harus dingat, 1 cm sebelum ujung kertas pada bagian pangkal kertas yang lebar tidak boleh dilem agar tidak mengganggu pada proses memasukkan tali (selengkapnya lihat pada langkah terakhir)


                 
      6.      Langkah berikutnya adalah menggulung kertas dengan menggunakan sumpit dari bahan resin karena permukaannya yang licin untuk mempermudah pada waktu mencabutnya atau melepasnya.

7. Hasil dari kertas yang sudah digulung kurang lebih seperti gambar di atas (papper quilling). Setelah digulung semua,  langkah berikutnya adalah merangkai papper quilling dengan cara memasukkan  senar  elastic  ke dalam lubang paper quilling Pada langkah merangkai ini kita sesuaikan dengan diameter pergelangan tangan.
Mudah bukan…

Sumber gambar dari Crystal Harris
                           




Silahkan mencoba







0 komentar :

Posting Komentar