Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

05 Januari 2013

Buletin Board untuk Pelajaran Saint

Klik gambar untuk memperbesar ukuran
Buletin board pada dasarnya untuk mengingatkan pada siswa akan pelajaran yang sedang berlangsung. Isi buletin terdiri dari semua karya siswa dan beberapa ornamen pendukung lainnya.
Walaupun ada fungsi lain yaitu untuk mempercantik dan memperindah kelas / ruangan. Keuntungan lainnya siswa lebih terinspirasi lagi dengan adanya buletin board yang ada di kelasnya. Siswa lebih terhargai karena karyanya ditampilkan di buletin board dan dilihat oleh kelas lain di sekolahnya.

Karena kita akan membuat buletin board untuk pelajaran saint yang harus dipersiapkan terlebih dahulu adalah tema. Tema dapat diambil dari SK atau KD pada semester yang sedang berlangsung. Kemudian kita persiapkan bahan-bahannya, cover buletin board berupa kain atau kertas, karya siswa, elemen pendukung seperti ornamen atau barang 3 dimensi.

Bahan tidak harus selalu yang baru, bisa dari barang recycle yang kita olah sehingga dapat menjadi barang sesuai keinginan. 

Contoh, untuk membuat sebuah tiruan bumi (globe) kita bisa menggunakan bola kaki bekas yang di potong pada bagian tengahnya. Kemudian permukaan bola dicat dengan menggunakan cat poster/acrilik sesuai dengan gambar atau peta dunia. Setelah di cat dan kering kita bisa menempelkan dengan menggunakan glue gun atau lem tembak.


Contoh gambar buletin board pelajaran saint


Klik gambar untuk memperbesar ukuran


Selamat mencoba :)



0 komentar :

Posting Komentar